Selamat Datang di Blog Amanah Islamic PreSchool

Hikmah Waktu Sholat


"Sesungguhnya sholat itu kewajiban bagi Mukmin pada waktu yang ditetapkan". (An Nissa:103).
*Penelitian para ilmuwan cina dalam buku I CING (Yi Jing) diungkapkan sistem kosmologi menghubungkan manusia dengan alam sebagai kesatuan.

Dalam 24 jam terdapat sejumlah periode bioridmis (50 minor dan 5 mayor). Para ilmuan sempat menanyakan kekagumannya karena energi mayor justru keluar di awal waktu sholat.
1. Energi Api/Cahaya (Jantung) pkl.12.00 s/d 18.00 (efektif 12.00 s/d 15.00)
2. Energi Air (Ginjal) pkl. 18.00 s/d 23.00 (efektif 18.00 s/d 20.00)
3. Energi Kayu (Racun di badan) pkl. 23.00 s/d 06.00 (efektif 23.00 s/d 04.00)
4. Energi Udara (paru-paru) pkl. 02.00 s/d 06.00 (efektif 02.00 s/d 04.00)Energi Logam pkl.03.00 s/d 05.00
5. Energi Tanah (Pencernaan) pkl.06.00 s/d 11.00 (efektif 06.00 s/d 09.00)

* Energi tersebut akan masuk melalui saraf telapak tangan (takbir) sehingga gerakan dan waktu sholat sangat tepat untuk menerima energi dimaksud guna mengkonsumsi organ tubuh yang pokok.

*Ilmuan Cina meyakini ada hubungan harmonis antara tubuh manusia dan alam sekitar.
Dengan hubungan itu (energi dan magnetis manusia) terjadi sistem sirkulasi yang seimbang.
Waktu sholat adalah waktu terapi, sementara gerakan sholat sangat seimbang dengan interaksi organ dan alam. Sesuai dengan kadar medan energi alam dan medan magnetis alam terhadap beberapa organ internal manusia.

Sholat Dzuhur: Terapi jantung dan usus kecil
Energi api yang keluar di waktu dzuhur membawa udara panas, emosi meningkat dan kerja jantung mencapai puncak.
Air wudhu mampu menstabilkan panas jantung, yang dengan gerakan sholat lebih efektif memompa darah untuk membawa sari makanan guna disalurkan ke organ tubuh yang lain.

Sholat Ashar : Terapi kandung kemih (membuang sisa proses kimia di tubuh) \Sholat Ashar dilakukan di saat siklus panas ke dingin, membuat organ tubuh mudah membuang zat-zat kimia di dalam badan. Keadaan ini sesuai dengan sifat organ kandung kemih dalam tubuh manusia. Fungsi utama kandung kemih mengubah cairan tubuh menjadi air kencing dan mengeluarkannya dari tubuh.
Terjadinya keseimbangan kimia dalam tubuh sehingga metabolisme bisa terjaga.

Sholat Maghrib : Terapi Ginjal
Pada waktu sholat maghrib hawa udara semakin menurun. Sistem ginjal mulai menyesuaikan diri dengan alam dan energi disekitarnya. Ginjal dan kandung kemih organ yang berpasangan. Keduanya akan mengontrol tulang, sumsum dan otak. Kedua organ ini memainkan peran yang sangat penting dalam metabolisme air dan mengendalikan cairan tubuh. Gerakan maghrib dan waktu maghrib sangat membantu penyesuaian organ tubuh dengan keadaan alam sekitar. Karena gerakan sholat akan menjaga energi panas dalam tubuh agar selalu seimbang.

Sholat Isya : Terapi prikardium (membuang kelebihan energi dari jantung)
Fungsi prikardium adalah membuang kelebihan energi dari jantung dan dikirim ke titik laogong yang terletak di telapak tangan. Pada saat ini dimulai penurunan kerja organ internal (seluruh tubuh akan memasuki masa istirahat) terutama kerja jaringan otot yang digunakan untuk gerakan dan berpikir. Waktu dan gerakan sholat Isya mengandung kerja prikardium yang membunag kelebihan energi dari jantung, sehingga proses istirahat menjadi sempurna.

Sholat Subuh : Terapai paru-paru
Waktu subuh adalah terbit fajar sampai terbit matahari. Energi kayu masih bekerja membuang zat-zat beracun dalam tubuh (detoksin) dan jam 4.00 pembersihan sampai paru-paru. Dari paru-paru darah mengambil bahan bakar yang masih bersih. Seluruh organ tubuh menerima pasokan nutrisi yang bersih, sehingga tubuh terasa lebih segar.

Sholat Tahajjud : Terapi otak dan kanker
Sudah diungkapkan bahwa energi kayu yang membersihkan zat-zat beracun dalam tubuh dimulai pada jam 11.00 malam dan pembesihan itu diawali dari otak. Membersihkan racun diotak membutuhkan waktu 3 jam terakhir pada jam 02.00. Bila ilmuan di Jerman mengatakan, terjadinya kekacauan sel-sel otak pada jam 11 malam sampai dengan jam 02.00 pagi energi kayu selesai membersihkan racun-racun di otak, sementara kita dipanggil bagun untuk sholat tahajjut.

Dr. Muhamad Soleh dari Uni. Airlangga Surabaya, dalam penelitiannya menghasilkan Tahajjut mencegah kanker dan infeksi asal dikerjakan secara rutin dengan gerakan sholat yang sempurna dan keikhlasan.

Dr. Soleh menyatakan penemuannya hasil dari penelitian dan uji coba terhadap 41 responden, hasilnya ditemukan bahwa: Kondisi tubuh seseorang yang rajin ber Tahajjud dengan keikhlasan, memiliki ketahanan tubuh dan kemampuan individual untuk menanggulangi masalah-masalah yang dihadapi dengan stabil. Artinya sholat Tahajjud selain bernilai ibadah, juga sekaligus sarat dengan muatan psikologis yang dapat mempengaruhi kontrol kognisi tubuh. Dengan perbaikan persepsi dan motivasi, akan muncul emosi positif yang dapat menghindarkan seseorang dari stress. Orang stress itu biasanya rentan sekali terhadap penyakit kanker dan infeksi.
Berdasarkan hitungan teknis medis menunjukkan Tahajjud membuat orang mempunyai ketahanan tubuh dan kekebalan terhadap kanker.

No comments:

Post a Comment

Waktu Sholat

"Dirikanlah Sholat, Sesungguhnya Sholat Mencegah Perbuatan Keji dan Munkar"