Selamat Datang di Blog Amanah Islamic PreSchool

Belajar Komputer


Pada era ini, pendidikan komputer anak sangatlah dibutuhkan karena perkembangan teknologi yang sangat pesat. Peralatan komputer yang dahulu hanya digunakan untuk orang dewasa, sekarang sudah mulai digunakan oleh anak-anak

Awalnya memang cukup sulit bagi kami merintis extra kulikuler Komputer untuk anak-anak usia pra sekolah dan TK, namun demikian Alhamdulillah setelah beberapa kali pertemuan ketika kami telah menjelaskan teori dan anak-anak itu sudah mencoba mengoperasikan, mereka menikmati pelajaran ini. Dimulai dengan menghidupkan monitor, menunggu layar siap, menggerakkan mouse, memilih program, mengetik nama mereka, mulai memainkan game edukatif. Tentu saja guru membantu mereka dengan beberapa petunjuk, hingga mereka mampu mengoperasikan sendiri komputer.

Di TK Islam Amanah kami mengembangkan suatu metode pendidikan komputer untuk anak yang bersahabat. Learning by Playing (belajar sambil bermain) itu Motto kami, anak-anak belajar mengoperasikan software program komputer. disini anak-anak akan belajar tentang mengetik sebuah rentetan kata-kata yang membentuk menjadi suatu cerita yang di kerjakan bersama-sama secara bergantian mengetikannya, bermain Puzzle atau teka-teki, melatih memori dan berhitung, serta bernyanyi sambil berlatih bahasa inggris ( english for fun ).
Pernah juga kami menyertakan murid-murid TK Islam Amanah mengikuti Lomba Komputer untuk anak di Sekolah Lain, Alhamdulillah mereka berprestasi dengan baik.
Meskipun sarana komputer yang di miliki TK Islam Amanah masih terbatas ( 3 Unit ) kami berusaha agar setiap anak dapat mencobanya satu persatu secara bergantian.
PC bukan lagi dimiliki dan digunakan oleh orang dewasa saja, Anak-anak juga menjadi akrab dengan mesin ini dan siap menghadapi dunia teknologi modern. Sangat baik dan berguna untuk anak-anak mengenal komputer. Ini dapat membantu mereka mengikuti perintah dengan teratur, mengajar mereka untuk sabar, mengasah motorik halus mereka dan menunjang kecerdasan dengan games edukatif.

Waktu Sholat

"Dirikanlah Sholat, Sesungguhnya Sholat Mencegah Perbuatan Keji dan Munkar"